Toyata Akan Meningkatkan Ekspor Kijang Innova Dan Fortuner Di Tahun 2013



toyota kijang innova

Toyota berencana akan meningkatkan ekspansi Ekspor Kijang Innova Serta Toyota Fortuner mulai tahun 2013 ini. Kedua line up tersebut memang merupakan andalan dari pabrikan mobil ini yang produksinya dilakukan di dalam negeri. Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN sebuah anak perusahaan dari brand otomotif ini di Indonesia yang bertugas memproduksi kedua variant unggulan diatas, sangat yakin dapat meningkatkan kapasitas produksinya demi untuk memenuhi target besar tersebut.

Seperti diungkapkan oleh Irwan Priantoko selaku General Manager External Affairs TMMIN saat acara media gathering di Hotel Gran Melia, Jakarta pada hari Rabu 30 Januari 2013, bahwa pihaknya ingin segera melakukan ekspor lebih banyak lagi pada tahun ini, namun begitu ia belum mau memberikan angka yang pasti. Data tahun 2012 lalu, ekspor produk kendaraan roda empat Toyota mengalami kenaikan sebanyak  61 persen dari 38.342 unit pada tahun 2012 menjadi 61.890 unit per medio tahun lalu.

Dari jumlah tersebut, ekspor terbesar masih untuk pasar di Arab atau Timur Tengah serta Thailand, dimana di kedua wilayah tersebut konsumen Toyota memang cukup besar yang berimbas pada tingginya permintaan akan unit mobil Toyota. Sedangkan untuk type andalan yang akan diekspor, pihaknya masih mengharapkan pada Kijang Innova pada segment mobil keluarga atau MPV serta Fortuner yang merupakan line up Sport Utillity Vehicle.

Seperti diketahui kedua produk diatas memiliki keunggulan tersendiri mulai dari desain eksterior yang menawan, interior Kijang Innova maupun Fortuner pun sangat modern serta elegan. Performa juga tak perlu diragukan lagi karena keduanya menggunakan mesin bertekhnologi canggih dari Toyota di bawah supervisi dari Toyota Motor Corp, induk perusahaan yang bermarkas di Jepang.

Selain spesifikasi yang unggul, secara global, harga mobil Innova serta Toyota Fortuner pun relatif sangat kompetitif dibanding pesaing lain disegment masing masing. Bahkan iklim ekonomi dunia yang sedang mengalami gejolak belakangan ini diyakini tak akan berdampak besar pada penjualan unit mobil mereka selama pengaruh tersebut tak berimbas langsung ke dalam negeri.

Artikel lain yang berhubungan :



Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
HARGA KIJANG INNOVA. Diberdayakan oleh Blogger.

Search

HARGA KIJANG INNOVA | KREDIT KIJANG INNOVA